Workshop

Marketing Tuntas

  1. Narasi

Sudah berapa banyak ikut seminar marketing? Sudah berguru dengan orang yang tepat? Pakah anda diajari cara hiopnotis dan mempengaruhi orang? Marketing memang ujung tombak yang menjadikan suatu perusahaan meraih kesuksesan atau perlahan bangkrut. Tugas menjual produk atau jasa suatu perusahaan sama seperti ‘mencari makan’. Ketika berhenti marketing, omset menurun, berarti “tidak makan”. Untuk dapat makan, orang harus menjual. Makin bagus penjualan, makin baik untuk pasti kelangsungan hidup usaha.  Tidak heran bila dikatakan marketing sebagai salah kegiatan pokok yang mutlak dilakukan oleh semua pengusaha.

Demikian pentingnya marketing, orang mau melakukan berbagai cara untuk menerobos semacam “dinding penghalang”, seperti: mengoleksi ratusan buku, mengikuti seminar seminar, ritual sembahyang, metode hypnotis, entertain prospek, iklan bombastis, dan sebagainya. Cara-cara demikian dilakukan orang untuk mencari, mendapatkan, mempertahankan dan memperbanyak konsumen.

American Marketing Association dalam Kotler dan Keller (2009:5), memberikan “Pemasaran adalah suatu fungsi organisasi dan serangkaian proses untuk menciptakan, mengkomunikasikan, dan memberikan nilai kepada pelanggan dan untuk mengelola hubungan pelanggan dengan cara yang menguntungkan organisasi dan pemangku kepentingannya”.

Jelas bahwa dalam kontek marketing kita hanya perlu melakukan upaya:

  • Penciptakan produk yang dibutuhkan,
  • Mengkomunikasikan dengan bahasa dan media yang jelas,
  • Memberikan suatu nilai tambah
  • Mengelola hubungan jangka panjang 
  • Menguntungkan bagi organisasi dan pemangku kepentingannya semua.

Belum tuntas ilmu marketing anda kalau belum tahu Soft selling, Hard selling, online dan offline, bagaimana menciptakan storytelling yang baik, konten marketing dan native ads, menciptakan sebuah konten marketing, belajar tentang Social Media campaign dan menciptakan digital strategy dan belajar tentang teknik copywriting tanpa manipulasi hipnotis di Social Media, termasuk Marketing Mixed, Presentation skill marketing dll yang wajib anda kuasai.

Sejauh anda mampu melakukan semua hal diatas, anda sudah menjadikan seorang marketing yang handal. Namun, anda akan merasa bersalah setiap kali gagal meningkatkan omset usaha dan berakhir dengan kekecewaan.

Bagaimana Konsep olah sikap dapat menjamin anda menguasai ilmu marketing hingga tuntas? Kami punya tagline: MANAKALA SIKAP BERADA PADA TEMPATNYA, MAKA SUKSES SEJATI DATANG SECARA ALAMI.

Pengalaman dan pengamatan kami, menjadi marketing handal mutlak dimulai dengan penempatan sikap yang benar untuk menguasai marketing hingga tuntas. Dengan demikian, upaya menjadi marketing handal  berjalan alami tanpa beban dan kendala berarti.

  • Outline :
Hari Pertama: Hari Kedua:
1. Pembukaan  1. Kegiatan simulasi
  Sikap prediktor utama   Prakondisi
      Promotif
  Embrio sukses   Kuratif,
      Preventif
P Pre Test   Rehabilitatif
2. Sikap energy sukses 2. Aktivitas  marketing
  Dasar pemikiran.   Aktivitas Harian, Mingguan, Bulanan, Tahunan
3. Konsep Olah Sikap 3. Latihan latihan
  Penempatan sikap Percepatan sukses   Simulasi individu, keluarga dan organisasi
4. Objek Sikap 4. Kunci sukses mentoring
  Merancang Mahakarya (objek sikap efektif)   Sukses lintas generasi

Manfaat:

Marketing adalah kegiatan sehari hari sama seperti bernafas. Ketika nafas anda tersengal sengal, ada yang salah dalam diri anda. Marketing juga sama, ketika anda berkeringat dan hasilnya tidak ‘jelas’, pastinya ada yang salah dengan teknik marketing anda selama ini. Inilah saatnya luruskan lagi dengan pendekatan olah sikap. Sehingga marketing berjalan alami. Secara tangible manfaatnya:

  1. Marketing lebih enjoy
  2. Biaya murah
  3. Hasil berlimpah
  4. Disukai banyak orang.
  5. Terhindar dari praktek KKN (dapat berujung penjara).

Target peserta:

  1. Marketing Direktur/Manager
  2. Umum dan pengamat yang berkepentingan
  3. Business owner

Tempat. Hotel PIH, Batam Centre, Batam 20-21 Maret 2014
Early Bird Fee : Rp. 2.500.000,-/Peserta


Mentor: Hendari Gemilang.

Hendri Gemilang lulusan Universitas Andalas Padang jurusan bahasa dan satra Inggris. Membangun karir dan berbisnis di kawasan Batam, Singapure, Malaysia selama 20 tahun terakhir. Berbagai posisi penting yang pernah di tempati; Konsultan hubungan industrial, Assistant manager Corporate Service, Manager personalia dan Administrasi. Perjalanan tugas membawanya berinteraksi luas dengan Praktisi dan pelaku-pelaku bisnis berkelas di kawasan industri industri investasi strategis itu.  Saat ini Hendri Gemilang adalah konsultan bisnis,hubungan industri, Singapore. Memberikan advise profesional pada klien adalah hal yang selalu dilakukan semua konsultan.

Pendaftaran Hubungi Kami

Tofan HSG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *