Workshop 2 hari:

Total Productive Mentoring

(Perbankan)

Latar belakang

Produktifitas adalah sesuatu yang dapat diukur dan ditingkatkan secara bertahap. Karena setiap yang dikatakan berhasil ada ukurannya dan dicapai dalam waktu tertentu. Keberadaan Bank Perkreditan Rakyat bagi rakyat Indonesia dinilai berhasil kalau semakin signifikan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat menengah ke bawah butuh peningkatan produktifitas karena peran penting dalam mensejahterakan masyarakat golongan menengah ke bawah. Sebagaimana diatur dalam undang undang no 7 tahun 1992 tentang perbankan, yang telah diubah dengan undang undang No 10 tahun 1998. Ketika ini tercapai maka pemerintah sangat terbantu dalam mewujudkan masyarakat sejahtera, khususnya golongan menengah kebawah..

Perbankan selalu dijalankan dengan asas dan prinsip 3 T, yaitu; tepat waktu, tepat jumlah dan tepat sasaran. Ini membutuhkan SDM berkualitas karena hanya dengan begitu, bank bisa mendapatkan kepercayaan masyarakat dalam memberikan layanan. Dalam perbankan, Kepercayaan masyarakat adalah nomor satu untuk dapat beroperasi.

Semua sepakat bahwa tantangan serius perusahaan umumnya adalah produktifitas Sumberdaya mnusianya. Dan khusus untuk industri BPR BPRS, kualitas SDM dianggap tidak sama dengan Bank konvensional lainnya.. terlepas dari anggapan tersebut, kita memerlukan optimalisasi sumberdaya manusia untuk dapat meningkatkan kinerja, sistem manajemen, dan pemanfaatan teknologi informasi secara pasti

Sejauh ini, pihak perbankan sudah habis habisan mengadakan pelatihan dan pendidikan bagi peningkatan kualitas SDMnya. Namun, karena unsur sikap, masih di anggap sebagai materi sampingan,, mereka menjadi korban bagi sikap mereka sendiri. Terbukti, dengan banyaknya kasus Fraud Perbankan Paling Banyak terjadi di BPR, Pidana Perbankan Banyak terjadi di BPR, Turn over karyawan diatas 10% , Karyawan merasakan Stress kerja tinggi

Kami buktikan, Jaminan menjadi produktif total adalah: penempatan sikap dan percepatan sukses dengan olah sikap. Inilah titik awal bicara produktif yang sebenarnya.

Program outline

Hari Pertama: Hari Kedua:
1. Pembukaan  1. kegiatan simulasi Total Productive Mentoring
  Sikap prediktor utama   Promotif
  Embrio penentu sukses   Kuratif,
      Preventif
P Pre Test   Rehabilitatif
2. Sikap penentu sukses 2. Aktivitas  olah sikap
  Dasar pemikiran. Perlunya olah sikap   Aktivitas olah sikap Harian, Mingguan, Bulanan, Tahunan
3. Konsep Olah Sikap 3. Latihan latihan
  Penempatan sikap Percepatan sukses   Simulasi individu, keluarga dan organisasi
4. Objek Sikap 4. Kunci sukses mentoring
  Merancang Mahakarya bersama (objek sikap efektif)   Janji olah sikap BPR Milik anak negri

Manfaat

Total Productive mentoring menjawab peningkatan produktifitas secara total. Dengan dukungan semua pihak terkait, team menjadi lebih produktif. Kunci utamanya terletak pada perbaikan sikap. Layaknya olah raga, perbaikan sikap secara tangible tidak terjadi dalam waktu singkat, namun, secara intangible olah sikap bisa dirasakan seketika oleh individu dan terus berimbas pada perbaikan kehidupan keluarga dan organisasi.  Ini terlihat dalam budaya kerja produktif dan penerimaan karyawan atas kondisi perusahaan.

Manfaat secara tangible sebagai berikut; Omset naik, target harian tercapai, biaya operasional efektif, turnover rendah. Angka NPL turun, Jumlah nasabah naik.

Target peserta:

  1. Manager BPR/koperasi.
  2. Usahawan
  3. Pengurus organisasi
  4. Pelaku UKM

 Sistim pelatihan:

Berbentuk lokakarya 2 (dua) hari ; Ceramah interaktif,  video, simulasi, diskusi kelompok, latihan  dan mentoring jarak jauh setelah lokakarya  (Maximum 25 Peserta)

Fee : Rp. 3.500.000,-/Peserta

Workshop Leader : Hendari Gemilang,

Hendri Gemilang lulusan Universitas Andalas Padang jurusan bahasa dan satra Inggris dan Singapure Institute Management program Management Business Administration, membangun karir dan berbisnis di kawasan Batam, Singapure, Malaysia selama 20 tahun terakhir. Berbagai posisi penting yang pernah di tempati; Senior konsultan,Singapore. Konsultan hubungan industrial, Assistant manager Corporate Service, Manager personalia dan Administrasi. Perjalanan tugas membawanya berinteraksi luas dengan Praktisi dan pelaku-pelaku bisnis berkelas di kawasan industri industri investasi strategis itu.  

Klien Perbankan

Kami sudah proaktif membantu Industri perbankan sejak 2008, memajukan BPR/BPRS. Di mulai dari BPR Agung Sejahtera, BPR Artomoro-Jateng, BPRS Haji Miskin-BPR Gema Sejahtera Sumbar, BPR Agritrans Batumarta-Palembang. Perbarindo Riau, Grup BPR Kurnia Jakarta, Asosiasi BPR kelompok Bank Nagari, Sumbar. Bank syariah Btpn, Padang dll.

Saat ini Hendri Gemilang adalah konsultan bisnis, memberikan advise profesional pada klien adalah internasional dan lokal

Pendaftaran Hubungi TIM Kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *